Iklan

Rabu, 25 Mei 2011

Dari Tirto Alus Sampai Jatilondo

Jalan jati londo - bumi rejo adalah jalur alternatif yang menghubungkan antara kabupaten dan kota pekalongan. Setelah kerusakan parah yang melanda jalur ini selama bertahun-tahun dan terbengkalai begitu saja tanpa mendapat perhatian dari pemerintah daerah, kini mulai menyusul ketinggalan dari garis lurusnya yang masuk dalam keadministrasian PEMKOT Pekalongan, yaitu Bumirejo-Tirto.

Jalur ini pernah menjadi jalur alternatif utama untuk pengguna jalan dari arah kecamatan kedungwuni, kecamatan Tirto bagian selatan, kecamatan buaran yang akan menuju ke arah pantura. Bahkan, walaupun dalam keadaan rusak pun jalan ini masih menjadi jalur favorit.

Kerusakan jalan di tambah dengan musim penghujan yang terlalu lama menyebabkan kondisi jalan rusak parah, bahkan tak jauh dari lokasi tersebut pernah terjadi aksi penanaman pohon di tengah jalan sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah dalam mengurusi jalan.

Harapan kami sebagai warga, semoga dengan di perbaikinya jalur jatilondo-bumirejo ini akan mempermudah transportasi di wilayah pekalongan dan mengurangi kemacetan di jalan raya pada jam sibuk.
Memperlancar laju perekonomian dan akhirnya kemakmuran bagi warga setempat pada khususnya dan masyarakat pekalongan pada umumnya.

Perbaikan jalan ini adalah serangkaian dari program Pemda kab pekalongan dalam rangka pemulihan pasca bencana yang telah di geber-geberkan di radio kemarin-kemarin.


Dalane alus rejekine mulus.

Begitulah slogan kampanye dari salah satu pasangan calon bupati kemarin yang kebetulan menang dalam pemilukada.

Semoga Kabupaten Pekalongan Makin Maju dalam Hal Kebaikan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar